Diskusi HAM Melalui Internal Capacity Building Semakin Menarik

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Direktorat Diseminasi dan Penguatan HAM, Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia kembali menyelenggarakan kegiatan internal capacity building bagi para pegawainya, Rabu (20/3).

Kegiatan internal capacity building yang dilaksanakan setiap hari Rabu di Direktorat Diseminasi dan Penguatan HAM melibatkan para CPNS untuk menjadi narasumber atau pengisi acara. Tujuan diadakannya kegiatan internal capacity building adalah untuk memperbaharui informasi dan untuk mengembangkan kemampuan public speaking di lingkungan pegawai Direktorat Diseminasi dan Penguatan HAM.

Pada sesi kali ini, kegiatan berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Ada lima orang CPNS yang mempresentasikan beberapa topik yang sangat beragam. Maria Citra Likita membahas prinsip intervensi kemanusiaan ASEAN. Martina L. Florensy memaparkan materi tentang adat pemakaman Sumba yaitu Merapu. Rossi Andriani Puspitasari menjelaskan penggunaan media sosial untuk bisnis (berdagang). Luthfi Tamam Mambaul Ulum memaparkan materi tentang pemanfaatan SDM berbasis teknologi. Penampilan terakhir adalah penampilan Ikhwan Setiawan Pranata yang membahas perbandingan antara Direktorat Jenderal HAM Kemenkumham dan Komnas HAM.

Skip to content