Pemberian Hadiah Pemenang Lomba Desain Poster Hari HAM Dan Musyawarah FPSH HAM Jawa Barat

Bagikan

Bandung, ham.go.id – Momentum hari HAM yang sudah dilaksanakan oleh Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat yang berkolaborasi dengan 7 (tujuh) Institusi yang tergabung dalam Tim Pembinaan  Kesadaran Hukum dan HAM  dengan melakukan kampanye Jawa Barat Tolak Intoleransi dalam  rangka Hari Hak Asasi Manusia berlangsung di sekolah SMA/SMK/MA se-kabupaten/kota se-Jawa Barat pada 10 Desember 2018 lalu. Acara ini dikuti sekitar 100.000 pelajar SMA/SMK/MA se-Jawa Barat dengan laporan sekitar 260 SMA/SMK/MA.

Setelah berlangsung acara tersebut, bertepatan dengan hari Jumat, 11 Januari 2019 bertempat di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Asisten 1 Pemerintah Provinsi Jawa Barat, H. Daud Ahmad memberi arahan dan  pembukaan Musyawarah Tinggi I FPSH – HAM sekaligus pemberian hadiah lomba desain poster Jawa Barat Tolak Intoleransi.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, DR. Ir Dewi Sartika menekankan bahwa dengan adanya Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Jawa Barat diharapkan pelajar se-Jawa Barat memiliki jiwa kesadaran hukum dengan dibantu instansi–instansi agar bisa berkontribusi dan bekerja sama.

Sementara  Asisten I dalam arahannya memberi penekanan terhadap pembinaan karakter. Dalam rangka membangun supremasi hukum dan HAM di masyarakat terutama di kalangan remaja harus terus dikembangkan dengan adanya pelayanan hukum dan pemberian hukum. Melalui musyawarah tinggi saya harapkan dapat bersinergi berjalan beriringan dengan instansi yang terkait sehingga meningkatkan kesadaran hukum di masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut diberikan hadiah kepada pemenang  lomba desain poster dengan Juara 1  diberikan oleh Asisten 1 berupa piala dari Gubernur Jawa Barat, piagam Kanwil Kementerian Hukum dan HAM serta hadiah dari sponsor Bank BJB berupa tabungan sebesar  Rp. 7.000.000,-. Untuk pemenang Juara  2 diberikan  piala dari Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat dan Piagam serta tabungan BJB Rp. 5.000.000,-  diberikan oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM  Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Heriyanto. Sementara itu, hadiah Juara 3 diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan piala dari Dinas Pendidikan, piagam penghargaan dan  serta tabungan BJB Rp. 2.500.000.

 

 

Skip to content