Kemeriahan Fun Walk Peringatan Hari HAM Sedunia ke-70

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Direktorat Jenderal HAM Kementerian Hukum dan HAM RI menyelenggarakan kegiatan Fun Walk dalam rangka memperingati Hari HAM Sedunia ke-70 bertempat di Gedung Sentra Mulia Kementerian Hukum dan HAM, Minggu (9/12). Kegiatan diikuti oleh ratusan pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan, dan Perwakilan dari Pemda DKI. Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia, Mualimin Abdi membuka secara langsung kegiatan ini.

Dalam sambutannya Mualimin menyampaikan, “Kesehatan adalah salah satu dimensi atau parameter dimana pemerintah memberikan perlindungan  dan pemenuhan terhadap hak asasi manusia, dan ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam melakukan kewajiban atas perlindungan dan pemenuhan kesehatan atas warga negaranya.”

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin dan mempererat silahturahmi dan memberikan hiburan yang positif sekaligus menyehatkan bagi pegawai. Rute yang dilalui oleh peserta diantaranya: titik Start dari Gedung Sentra Mulia – Jl. Pedurenan Masjid – Jl. Prof. Dr. Satrio – Jl. Rasuna Said- kemudian kembali lagi ke Jl. Pedurenan Masjid dan Finish di Gedung Sentra Mulia.

Setelah Fun Walk dilanjutkan dengan agenda pembagian hadiah doorprize yang sangat ditunggu oleh para peserta.Berbagai hadiah menarik telah pun dipersiapkan oleh panitia. Peserta terlihat sangat antusias dan gembira mengikuti kegiatan ini. Hal ini terlihat dari  bagaimana para pejabat hingga staf di lingkungan Direktorat Jenderal HAM bahkan para Taruna POLTEKIP turut berbaur bersama mengikuti alunan musik yang dipersembahkan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Cipinang.

Skip to content