Pembukaan Lomba Cerdas Cermat HAM 2018 Dalam Rangka Peringatan Hari HAM Sedunia ke-70

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Rangkaian kegiatan peringatan Hari HAM Sedunia ke-70 masih terus berjalan. Hari ini Direktorat Jenderal HAM c.q Direktorat Diseminasi dan Penguatan HAM tengah menyelenggarakan kegiatan Lomba Cerdas Cermat HAM Tahun 2018 bertempat di gedung Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Lantai 6, Minggu (8/12).

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Bambang Rantam dengan didampingi langsung oleh Direktur Jenderal HAM, Mualimin Abdi. Hadir pula Asisten Deputi Perlindungan Anak kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.  Dalam sambutannya, Bambang Rantam menyampaikan apresiasi atas kehadiran 50 sekolah perwakilan dari Jawa-Bali yang telah hadir dan meramaikan kegiatan lomba cerdas cermat ini.

“Peningkatan pengetahuan tentang Hak Asasi Manusia di kalangan pelajar memang tidak terpisahkan dari Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia yang sudah masuk generasi ke empat, dimana pada tahun 2019 akan memasuki generasi ke lima sampai tahun 2024. Jadi ini merupakan bagian dari program kerja yang akan terus ditingkatkan” ungkapnya.

Diharapkan untuk ke depannya kegiatan seperti ini tidak hanya melibatkan sekolah/pelajar di tingkat Jawa-Bali tetapi akan diperluas secara nasional, dan tentunya akan ada seleksi di tingkat wilayah. Kemudian siswa-siswa yang berkompetisi di tingkat nasional merupakan  para juara di tingkat wilayah. kegiatan ini adalah awal untuk terus meningkat pemahaman hak asasi manusia di kalangan pelajar sekaligus turut memeriahkan hari Hak Asasi Manusia Sedunia yang jatuh setiap tanggal 10 Desember.

Sebagai penutup sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan, beliau menyampaikan “Selamat mengikuti kegiatan cerdas cermat dan terus tingkatkan pengetahuan Hak Asasi Manusia”.

Kegiatan berlangsung selama dua hari, dimulai dengan pembukaan & babak penyisihan  (8 Desember 2018) dan akan berlanjut pada esok hari (9 Desember 2018) dengan agenda Babak Semifinal & Final.

       

 

Skip to content