GANDENG LEMBAGA HAM JERMAN, KEMENKUMHAM RIAU LAKSANAKAN RAPAT EVALUASI IMPLEMENTASI RANHAM

Bagikan

Pekanbaru, ham.go.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau menggelar Rapat Koordinasi Teknis dalam rangka evaluasi implementasi pelaporan aksi HAM Tahun 2018 bertempat di Hotel Dafam Pekanbaru, Selasa (23/10/18).

Rapat koordinasi ini merupakan bentuk kerja sama antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau dengan Friedrich Nauman Stfitung suatu Lembaga Sosial yang berasal dari Jerman.

Kakanwil dalam sambutannya saat membuka kegiatan menyampaikan pelaksanaan Rapat koordinasi ini sebagai bentuk evaluasi pelaksanaan implementasi Rencana Aksi nasional Hak Asasi Manusia di Provinsi Riau.

Selanjutnya Kakanwil Mengapresiasi Kinerja yang telah di capai oleh Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Khususnya melalui Bidang HAM yang telah berhasil melaksanakan pembinaan terkait aksi HAM pada seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Riau, sehingga seluruh Kabupaten/Kota di provinsi Riau telah melaksanakan Aksi HAM dengan memperoleh Rapor Hijau dalam capaian Implementasi HAM bahkan delapan Kabupaten/Kota di Provinsi Riau memperoleh penghargaan sebagai Kabupaten/Kota Peduli HAM.

Kakanwil juga turut mengucapkan terimakasih kepada Pihak Friedrich Nauman Stiftung yang telah mendukung dan memfasilitasi terlaksananya kegiatan Rapat Koordinasi ini. Selain itu Menurut perwakilan dari pihak Friedrich Nauman Stiftung, Ganish yang turut hadir dalam Rapat Koordinasi ini menyampaikan bahwa saat ini Kementerian Hukum dan HAM telah menandatangani Memorandum Kerja sama dengan Lembaga Friedrich Nauman Stiftung terkait Pendidikan Demokrasi dan Penegakan HAM di Indonesia.

Rapat Koordinasi ini menghadirkan narasumber Kasubbid Kerjasama dalam negeri dan Ranham Wilayah I Direktorat Jenderal HAM, Rut Marsinta Sarumpait.

Rapat Koordinasi ini di hadiri oleh Kadiv Yankumham Khayatun dan Kabid HAM Nurhasnawati serta diikuti oleh peserta yang berasal dari perwakilan seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Riau.

Skip to content