Sudah Berbasis HAM, Kepala Kanwil Jawa Tengah Ingatkan Pelayanan Publik di Kantor Imigrasi Kelas II Wonosobo Tetap Ditingkatkan

Bagikan

WONOSOBO, ham.go.id – Kunjungan kerja Kakanwil , Dewa Putu Gede pada hari kedua dalam rangka meninjau pelayanan publik yang berbasis HAM pada Unit Pelaksana Teknis, hari ini Selasa (16/10) dilakukan di Kantor Imigrasi Kelas II Wonosobo.

Dalam peninjauan tersebut, Kepala Kantor Wilayah, didampingi Kepala Divisi Yankum dan HAM, Rr. Sri Widyaningsih, Kepala Divisi Keimigrasian, Ramli HS, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Heni Yuwono dan Kepala Sub Bidang Pemajuan HAM, Tri Junianto.

Mengawali kunjungan, Kepala Kantor Wilayah beserta rombongan langsung melakukan pengecekan ruang layanan publik yang ada di Kantor Imigrasi Kelas II Wonosobo. Dimulai dari pintu masuk ruangan layanan keimigrasian, nampak tersedianya informasinya mengenai pelayanan Warga Negara Asing (WNA) dan Warga Negara Indonesia (WNI).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Wonosobo mengatakan bahwa semua petugas Imigrasi di Kantor Imigrasi Wonosobo telah menerapkan pelayanan dengan sebaik-baiknya kepada masyarakat pemohon.

“Semua pelayanan Imigrasi baik Itu pelayanan WNA dan WNI kami layani dengan sepenuh hati, “ujarnya. Prinsip 3S (Senyum, Sapa dan Salam) diaplikasikan oleh para petugas kepada pemohon layanan keimigrasian, ” ujarnya kepada Kakanwil dan rombongan.

Selain itu, lanjutnya, untuk semua informasi mengenai layanan imigrasi di unggah di media sosial dan jika terdapat Pengaduan dari masyarakat, langsung dtangani oleh petugas keimigrasian.

Sementara itu, Bapak Dewa Putu Gede dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa dalam memberikan layanan kepada pemohon diharapkan dilakukan dengan sepenuh hati. “Semua layanan publik harus berbasis HAM dan ini harus tersedia di Kantor Imigrasi Kelas II Wonosobo, “jelasnya.

Tersedianya ruangan laktasi, ruangan bermain anak, kamar mandi difable, kursi roda untuk difable, ruang tunggu difable, tempat parkir difable adalah beberapa hal yang harus tersedia dalam rangka pemenuhan HAM.

Meskipun layanan imigrasi yang ada sudah baik dan berjalan sesuai ketentuan yang berlaku, namun hal tersebut tidak menjadikan cepat puas. “Semua petugas tetap meningkatkan kinerjanya sesuai dengan slogan yang digelorakan Kementerian Hukum dan HAM yaitu tata nilai Kami PASTI, “pungkasnya.(Humas Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah-Jateng)

  

  

Skip to content