FGD Evaluasi Produk Hukum Daerah Kabupaten / Kota Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara

Bagikan

Manado, ham.go.id – Bidang HAM Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara menggelar Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi Produk Hukum Daerah Kabupaten / Kota dari perspektif HAM yang bertempat di Ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah. (19/9)
Dipandu oleh Kepala Bidang HAM Reba Paputungan sebagai moderator kegiatan ini dihadiri oleh seluruh instansi terkait dengan Pembahasan Perda dan Ranperda, perwakilan dari Tim Perancang Perundang-Undangan Kanwil Kemenkumham Sulut serta Dosen Fakultas Hukum Unsrat dan Della Sale Manado.

Telaahan dari perspektif HAM yang pertama disampaikan oleh DR. Valentino Lumowa membahas Perda No. 1 Tahun 2018 tentang pengangkatan, dan pemberhentian Kapitalaung dalam perspektif Hak Asasi Manusia. Kemudian telaahan kedua disampaikan oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Purwanto yang menjadi narasumber membahas Perda Kabupaten Kepulauan sangihe No. 1 tahun 2014 tentang Perubahan atas peraturan daerah No. 1 Tahun 2016 tentang Pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian Kapitalaung serta perangkat kampung.
Kegiatan ditutup dengan sesi diskusi dan tanya jawab.

Skip to content