KOORDINASI PELAPORAN CAPAIAN PELAKSANAAN AKSI HAM DI KABUPATEN/KOTA TELUK WONDAMA dan FAK-FAK

Bagikan

Papua Barat, ham.go.id – Bertempat di Kabupaten Teluk Wondama dan Kabupaten Fak-Fak, Tim Kanwil Kemenkumham melakukan Koordinasi dengan Bagian Hukum, Kepala Bagian Hukum menyambut dan merespon dengan baik kedatangan Tim Kanwil guna melakukan koordinasi terkait capaian aksi HAM yang telah dilaksanakan. Pelaksanaan Aksi HAM telah membawa perubahan kearah pencapaian, peningkatan pemahaman aparat pemerintah dan masyarakat terhadap persoalan dan penanganan HAM secara umum. Namun dalam perkembangannya hingga saat ini, harus diakui bahwa pencapaian HAM belum optimal. (23-28/8)

Dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai laporan capaian aksi HAM, juga membahas Kabupaten/Kota Peduli HAM. juga terkait Pelayanan Komunikasi Masyarakat (Yankomas) terhadap adanya pelanggaran-pelanggaran HAM yang terjadi di Kabupaten Teluk Wondama dan Kabupaten Fak-Fak seperti KDRT, Kekerasan terhadap perempuan dan anak dan lain sebagainya.

Tujuan Pelaksanaan Aksi HAM adalah mengetahui sejauh mana upaya pemerintah daerah (OPD) untuk melaksanakan Aksi HAM nya sesuai tugas dan fungsinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai bentuk tanggungjawab dalam rangka pemenuhan, penghormatan, perlindungan, penegakan dan pemajuan Hak Asasi Manusia.

Skip to content