Sosialisasi RANHAM dan KKP HAM di Kabupaten Mimika

Bagikan

Mimika, ham.go.id – Pemerintah Kabupaten Mimika melalui bagian Hukum Setda Mimika berkoordinasi dengan Kantor Wilayah Hukum dan HAM Papua menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Hak Asasi Manusia dengan fokus utama pada RANHAM & KKP HAM bertempat di Hotel Grand Tembaga, Timika, Selasa (21/8).

Kegiatan sosialisasi dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Mimika didampingi Muspida dan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua yang diwakili oleh Kepala Bidang HAM dan Kepala Sub bidang Pelayanan, Pengkajian, dan Informasi HAM. Peserta yang hadir merupakan perwakilan dari 58 Organisasi Perangkat Daerah (ODP) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika, yang terdiri dari Dinas, Kantor, Badan, Sekda dan Distrik.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang HAM, Suhardiyatno juga bertindak selaku narasumber yang memberikan pengantar mengenai mekanisme penilaian RANHAM dan KKP HAM. Sementara itu, Kepala Sub bid Pelayanan Pengkajian dan Informasi HAM menyampaikan materi terkait Nilai-nilai HAM dalam pelaksanaan tugas pelayanan pemerintahan dan pelayanan komunikasi masyarakat.

Selain pemaparan materi, untuk lebih meningkatkan lagi pemahaman para peserta sosialisasi RANHAM dan Kriteria KKP HAM khususnya terkait dengan program aksi daerah, para peserta diberikan kesempatan bertanya pada sesi tanya jawab yang berjalan dengan baik dan disambut antusias oleh para peserta.

Skip to content